Baru-baru ini Blade & Soul mengeluarkan tagline "Revival" untuk mendeskripsikan kebulatan tekat developer dalam upaya meningkatkan kualitas Blade & Soul baik dari segi visual maupun gameplay. Saat ini terdapat 3 bagian dalam tajuk Revival ini, yaitu Content, Art, dan UE4 yang direncanakan untuk rilis di server Amerika (NA ) dan Eropa (EU) pada pada musim panas Q3 2021.
Content
NCSOFT akan melakukan "Re-imagining Dungeon", beberapa dungeon akan dirombak sedemikian rupa sehingga memberikan pengalaman manarik dan layak dikunjungi. Selain itu, ada juga "Re-imagining Dungeon Difficulty" dimana akan disematkan berbagai challenge sehingga dungeon menjadi tidak repetitive dan tidak memebosankan.
Art
NCSOFT berusaha menonjolkan keunikan playable character yang dibuat oleh masing-masing player dengan tagline "Defining Your Character" dengan menambahkan keragaman pada gaya rambut, kostum, design karakter yang lebih spesifik, warna, dan tekstur. Peningkatan ini diiringi dengan "Defining Our Art", yaitu peningkatan keragaman lingkungan atau enviromental sehingga dunia Blade & Soul mampu mendeskripsikan keanggunan dan setiap keindahan.
UE4
Dengan melakukan trasisi dari Unreal Engine 3 menjadi Unreal Engine 4, Blade & Soul telah selangkah lebih maju dalam upaya memenuhi hasrat player akan teknologi (engine) yang lebih maju. Diharapkan dengan UE4, dunia Blade & Soul menjadi lebih bervariasi, lebih luas, gerakan yang lebih beragam, dan karakter yang lebih ekspresif.
UE4 juga akan mempercepat waktu loading dengan teknik Asynchronous Loading, system akan melakukan load data lebih awal dengan memperkirakan area yang akan player tuju dalam dalam kondisi tertentu. Memang, dengan adanya upgrade ini beberapa struktur atau komposisi game harus disesuaikan tanpa merubah esensi utaman dari Blade & Soul, namun developer yakin bahwa team mereka tidak akan menyerah untuk melakukan yang terbaik.
Berikut perbandingan grafis UE3 dan UE4 pada game Blade & Soul.


Komentar
Posting Komentar